Friday, January 2, 2009

Bubble Drink Battle

Hop-hop dan Quickly adalah dua nama yang cukup dikenal ketika kita bicara "Bubble drink" di Mall Taman Anggrek.. Tau gak sih apa bedanya? Saya hari ini mencoba menulis tentang pertarungan bubble antara Hop-hop dan Quickly... supaya pertarungan sedikit adil, saya mencoba untuk membeli jenis minuman yang sama (agak mirip)

well, here we go (^.^)



Asal Negara ?

Hop-hop (nama populer dari "Hop-hop bubble drink")
Hop-hop ini sepertinya merupakan merek lokal, asli Indonesia.. karena informasi tentang Hop-hop sulit ditemukan di internet.. bukan karena sulit ditemukan diinternet lantas itu dari Indonesia, tetapi coba saja masukan "Hop-hop bubble drink" pada google, maka lowongan pekerjaan di Indonesialah yang anda dapatkan..

Quickly
Asal negaranya cukup mudah ditebak dari tulisan chinese dibawahnya (Kuai ke li) ; Taiwan..! hahaha... sumber (-_-") gak penting...



Memesan & Membayar ?

Hop-hop
Mereka memiliki lebih sedikit pilihan jika dibandingkan dengan Quickly, hanya ice blended dengan bubble dan rasa sirup yang bisa dipilih mulai dari yang biasa (Orange) sampai ke yang agak unik (Durian)..! untuk pertarungan ini saya memilih Lychee..!

Pelayan yang cuman sendirian itu layaknya Flo pada game Dinner Dash langsung memasukan pesanan pada mesin hitungnya dengan satu tangan sementara tangan lain memegang gelas.. Sementara itu beberapa anak ABG tanggung sekitar umur 10 sampai 16 tahun berkeliling di sekitar kios menunggu pesanan mereka.. sambil membayar dengan uang cash, saya bertanya perihal dia yang bekerja sendirian sementara pelanggannya banyak, "Kalo shift pagi sendirian" kata pelayan itu tersenyum sambil lalu pergi ke mesin pendingin untuk menyiapkan minumanku..

Cara membuat : Bubuk sirup dilarutkan di gelas blender dengan sedikit air panas, masukan es batu, masukan air gula dua sendok.. blender sampai puas.. masukan bubble dan es ke gelas.. masukan ke mesin segel, selesai..

Harga : Rp. 11.000,-

Quickly
Dibandingkan dengan Hop-hop, Quickly memiliki lebih banyak variasi minuman, namun untuk membuat pertarungan bubble ini sedikit adil buat Hop-hop, saya memilih Lychee Slush (karena hanya tersedia Lychee dan Strawberry)

Pelayan ada dua orang sehingga terkesan sedikit lebih santai ketika memilih dan bertanya tentang menu minumannya meskipun ada beberapa OBG dan TBG (om-om & tante-tante baru gede) yang mengantri dibelakangku..

Saya lantas bertanya pada seorang pelayan;
"Minuman yang sama seperti yang di Hop-hop itu apa ?"
"Wah beda mas, ya minumannya juga beda kok.."
"oh beda yach.."
"iya beda"
"Emang Hop-hop minumannya kayak gimana sih mas ?"
"... (senyum) ..."
"kok senyum-senyum mas ?"

Akhirnya, saya memilih Lychee Slush.. berbeda dengan di Hop-hop, Quickly memiliki mesin EDC atau kepanjangannya Mesin Gesek Kartu.. hehe.. maka saya mencoba membayar menggunakan Flash Card nya BCA..

cara membuat : buka mesin pendingin, masukan bubble dan es yang sudah di blender, masukan ke mesin segel, selesai.. Pelayan itu mengaku kalau es nya sudah ada rasa, sehingga tidak dibutuhkan sirup apapun lagi..

"Mas, kok senyum-senyum ?"
"... (senyum) gapapa ..."

Harga Rp. 11.000,- (tanpa bubble)
dengan bubble +Rp. 3.000,-
Total Rp. 14.000,-



Rasa dan ukuran ?

Gelas yang digunakan Hop-hop memang lebih kecil dibandingkan Quickly, tapi harganya memang lebih murah... selain itu es yang di blender oleh Hop-hop menghasilkan tekstur es yang halus, rasanya pun manis dan ada rasa susunya... Sementara itu Quickly memiliki tekstur Es yang lebih besar dan rasanya pun cenderung asam segar...

Bubble yang digunakan Hop-hop lebih terasa padat sementara bubble yang digunakan Quickly sedikit lebih lembut... Rasa bubble milik Quickly pun sedikit lebih manis dibanding Hop-hop..




Kesimpulan ?

Harga yang ditawarkan Hop-hop memang lebih murah dibandingkan Quickly, namun ukuran juga lebih kecil... selain itu pilihan yang diberikan Hop-hop kepada anda lebih sedikit dibandingkan yang diberikan oleh Quickly, meskipun pada saat penjurian Quickly hanya memiliki Lychee dan Strawberry untuk range produk Slush nya sementara rasa yang lain belum beku (katanya)... Tapi pilihan Slush pun dikarenakan produk yang mirip dengan Hop-hop adalah Slush, bukan yang lain...

Untuk pertarungan Bubble Drink dengan bahan dasar Lychee ini saya memutuskan Quickly menang tipis karena Bubble yang lebih baik...

Congratulation..!

7 comments:

  1. masih ada bubble cup lho Q... ^_^ ntar di coba yah ^^v

    ReplyDelete
  2. Bubble cup is one of finest drink for students, specially for university student...ha...ha...cheap and delicious lah..(singlish).YC

    ReplyDelete
  3. mas gak ada yg murah,rasa internasional,berkelas????

    ReplyDelete
  4. @nano : ntar gw cari2 dulu, hahaha.. ada ide ?

    ReplyDelete
  5. untuk hop hop sedang diluncurkan website dengan segera, untuk lowongan pekerjaan yang digoogle, itu hanya dibutuhkan di cikarang, dan itu sudah expired 1 desember 2008

    so, jangan salah sangka dulu, isinya lamaran pekerjaan, okey

    ReplyDelete
  6. Thanks iwan_nia untuk penekanannya, jadi gitu yach teman2 : tidak ada yang bilang isi web hop hop adalah lowongan pekerjaan :) hanya kalau di googling yang keluar lowongan pekerjaan saja, entah di web mana lowongan itu berada.. hehe... maaf kalau menimbulkan dua arti :)

    Hidup produk lokal !! hehehe...

    ReplyDelete
  7. http://www.hophopbubbledrink.com/contactus.php

    ReplyDelete