Friday, January 23, 2009

Pisa Cafe and Resto



Diskon 50% hari ini benar-benar membuat Pisa Cafe and Resto kelabakan, antrian orang yang ingin memanfaatkan diskon 50% yang hanya diadakan satu hari ini saja benar-benar membuat Pisa Cafe and Resto menjadi pusat perhatian.. Pegawai yang seakan tidak siap dengan pengunjung Mall Pluit Junction yang gila diskon terlihat panik dibelakang tapi tetap berusaha ramah kepada semua orang.. Terlihat beberapa ncik-ncik dengan suaranya yang khas berusaha menyerobot antrian, seakan menganggap semua yang menunggu itu fansnya yang telah menunggu dia dari tadi.. Raut wajah kesal terlihat di muka-muka orang yang menunggu.. well, setidaknya itu yang kulihat ketika menunggu pesanan, hehehe... datang pagian hanya membuatku menunggu sebentar, hehe..

Pemandangan seperti; melihat kursi untuk 4 orang diduduki 7 orang dewasa, membuat menunggu tidak terlalu membosankan, pegawai sibuk mondar-mandir dan terkadang salah bawa pesanan juga menghiasi hari itu.. mereka bekerja keras seakan lupa pelanggan bisa mendengar, kata-kata seperti "itu yang piringnya kosong angkatin biar cepet perginya" pun tidak luput kudengar..

Akhirnya setelah cukup lama menunggu, makanan pun datang...

1. Snack Platter (Rp. 42.500,-) - Appetizer


2 pcs Ikan, 2 pcs Jamur goreng, 2 pcs roti dengan daging dan cream, kentang goreng.. kalau datang berdua seperti saya, satu orang dapet satu pcs.. kalau datang berempat, masih bisa dibagi dua masing-masing.. kalo datang bertujuh ? pesen satu lagi, hehe.. karena saya datang berdua sama yayang, abis makan appetizer ini kami kenyang... (-_-") Please note: Jamurnya enak.. (^__^)

2. Lasagna Al Forno (Rp. 52.500,-)


Satu hal yang saya jaga dari awal ketika membuat Mall icip-icip adalah tidak menambahkan bumbu apapun ke dalam makanan yang disajikan, termasuk saos, garam, merica, sambal, atau apapun itu, saya mencoba menyajikan kembali apa yang disajikan oleh chef tanpa campur tangan saya.. tapi, untuk kasus ini, saya menyarankan pada anda, pakailah saos, atau garam, atau sambel, atau apapun itu yang anda suka ketika memakan Lasagna ini.. jujur saja saya tidak dapat menghabiskan ini tanpa bantuan garam.. Selain itu, Lagsana yang cukup hambar ini memiliki tekstur yang sangat lembut, seperti tahu, memotongnya harus dengan hati yang bersih dan tulus atau kamu akan berakhir dengan bubur lagsana...

3. Ribs Eyes (Rp. 117.000,-)


Oke, harganya memang mahal, tapi gigitan pertama benar-benar berkesan.. Daging di grill tidak terlalu matang membuat dagingnya lembut namun uratnya atau minyaknya atau apapun itu jadi alot.. butuh waktu tiga sampai lima menit untuk saya sampai saya memutuskan untuk menyerah dan menelan dengan bantuan air..

4. Nicola Fiesta & Special Pisa Punch (Rp. 31.000,- & Rp. 29.500,-)


Nicole Fiesta adalah minuman yang berwarna coklat dengan krim diatasnya, ini adalah kopi dicampur dengan eskrim Vanila yang diblend ke kopinya dan krim diatasnya.. Ide tentang rasa kopi dan vanila ini cukup baik dan rasanya pun cukup enak..

Special Pisa Punch adalah minuman yang berwarna hijau di gambar, saya lupa campuran yang dijelaskan pelayannya, tapi yang pasti ada sirup pala, dan rasanya asam segar.. minuman ini bisa menghilangkan rasa eneg karena kekenyangan..

5. Pizza Saporita (Rp. 85.000,-) -Take away






Pizza dari Pisa Cafe and Resto memakai roti yang tipis dan pinggiran yang garing, begitu juga pizza yang menurut pelayannya ini paling laris dibeli hari itu.. Rasanya cukup enak, memakai sebutir telur rebus yang dipotong-potong, buah Olive, bawang bombai, Beef Salami, dan lain-lain.. Pizza dari Pisa Cafe and Resto yang di Menteng memakai tungku batu dan kayu bakar ketika memanggang Pizzanya, tapi di Pluit Junction ini hanya memakai oven saja.. Kamu perlu mencobanya kalau merasa bahwa kamu terlalu sering makan Pizza dari Pizza Hut.. hehe..

Total + Service + Tax : Rp. 424.710,-
Discount : Rp. 212.355,-



Nilai :
  • Kebersihan : 7/10 - lihat kotak Pizza nya ?
  • Pelayanan : 8/10 - karena ramai, ketika sedang menghabiskan minum, pelayan sudah melap mejanya (supaya cepet pergi ?).
  • Rasa Makanan : 7/10
  • Harga : 8/10 - worthed lah..
  • Suasana Restoran : 7/10

7 comments:

  1. Mahalllll euyyyyyyyyy >.<
    Walopun uda discount 50% menurut gw tetap mahal #:-s

    ReplyDelete
  2. iya, emang mahal, hahaha... tapi worthed seh, makanannya enak.. jadi u bisa pesen menu lain yang agak murah, asal u bisa pinter2 milihnya menunya...

    yang terkenal disono setau gw;
    1. Pizza (tapi ini yang di menteng karena dia bakar pake tungku gitu)
    2. Es Cream - pas hari itu gak didiskon

    kalo u pesen Pizza + minum, paling juga habisnya 120-140 ribu berdua :) tapi itu yang di Menteng, hehehe..

    Kalo di Mall sih gw saranin pesen EsCreamnya :D hari itu gw review makanan karena discount, kalo gak discount, gw bakal review escreamnya :D

    ReplyDelete
  3. Agak aneh sih di pizza ada slice telur rebus :))
    Berarti harus rajin2 cari tau info restoran muahal yg lagi diskon, biar bisa di review huahuahuahua :p

    ReplyDelete
  4. haha, tergantung mood juga sih, Lius.. :D

    di GI lagi banyak diskon untuk pemegang BCA Card.. Sabtu ini rencana gw kesono :P

    ReplyDelete
  5. kalo lagi ga ajak NM, gw bersedia kok nemenin (n ditraktir) lu :">

    ReplyDelete
  6. gak ah, :P gw masih banyak stok cewe lain yang bisa diajak >:)

    ReplyDelete
  7. Snack Platter kayaknya enak ya henk?
    trus lu kapan donk ajakin g maem disana?

    ReplyDelete