Thursday, January 1, 2009

Noodle Cafe

Hujan yang turun secara tiba-tiba itu seakan menahanku agar tetap tinggal di Pluit Junction, padahal hati (sambil nunjuk perut) ingin ke Abuba Steak untuk icip-icip.. Mengikuti petunjuk yang Maha Kuasa, saya lantas icip-icip di Pluit Junction.. hehe..

Pemilihan tempat makan di Pluit Junction cukup sulit, mengingat harga makanan yang cukup mahal disitu, dan saya sedang tidak mood untuk makanan mahal saat itu.. setelah meneliti dan menerawang menu makanan di beberapa tempat makan disitu, pilihan jatuh pada Noodle Cafe..

Pilihan ini dibuat mengingat Noodle Cafe merupakan tempat makan yang sudah cukup banyak ada dimana-mana.. Harga yang lumayan membumi.. dan yang paling penting, di Pluit Junction, Noodle Cafe baru dibuka sekitar awal Desember kemarin..! jadi termasuk baru bukan..? Saya suka tempat yang baru buka, biasanya pelayannya lebih semangat dan lebih ramah, juga makanannya biasanya lebih enak secara koki nya masih semangat-semangatnya..

Begitu masuk, suasana restoran masih agak kosong dengan pengunjung yang (tidak termasuk kami) baru 4 orang.. sehingga kami bisa lebih leluasa memilih nomor tempat duduk, saya ditawari salah seorang pelayannya untuk duduk di pojokan disamping kulkas (sehina apa sih gw sampe disuruh mojok sama kulkas ??), tapi tidak, kami lebih memilih untuk duduk di sofa yang agak ke tengah..

Begitu anda duduk di kursi, di meja itu sudah disuguhkan bumbu-bumbu yang biasa dipakaikan ke mie, anda boleh memakainya sesuka hati anda selama anda adalah customer Noodle cafe yang sedang makan disitu hari itu juga.. (ya iyalaaah...!)


Gratis!! *
* Terms and conditions apply

Butuh waktu agak lama untuk membolak-balik menu untuk mencari korban saya, karena menunya cukup banyak, mulai dari mie, nasi, sampai brokoli..! Namun pilihan jatuh pada ;

1. Fried Shrimp Roll Thai Style (Rp. 19.500,-) sebagai Starter
Pada menu


Aslinya


Begitu makanan starter ini datang, saya cukup terkesan juga, karena tampilannya lumayan baik.. hanya saja, sambalnya kami kira sambal manisnya Thailand yang seperti Sambal pedas manisnya Indofood, ternyata itu sambalnya mie berwijen.. but it's oke lah..

2. Beef Japanese Currie with Rice (Rp. 28.500,-)
Pada menu


Aslinya


Jangan heran sama aslinya, karena memang diminta untuk dibuatkan terpisah antara nasi dan karinya... Meskipun ini di klaim sebagai Japanese Currie (Curry ??), tapi rasanya sama seperti kari India... yaa, mungkin karena mencoba untuk disesuaikan dengan lidah orang Indonesia... Dagingnya empuk, lobaknya garing tapi enak, dan bawang bombaynya segar, hahaha...

3. Rice Noodles with Honey Stewed Beef (Rp. 28.500)
Pada menu


Aslinya


Cukup lama menunggu makanan yang satu ini.. kway teow tersembunyi dibawah daging-daging sapi itu, kway teow nya sendiri adalah kway teow Vietnam (agak besar dan potongannya tidak teratur).. Daging yang diberikan cukup banyak, dan kuahnya juga enak, tauge yang digunakan adalah tauge yang kurus dan kecil-kecil dan sepertinya fresh.. ada sedikit kejutan ketika makan makanan yang satu ini, yaitu buah pala..! bagi anda yang tidak suka buah pala, hati-hati saat memakannya..

4. Es Melon ala Thai (Rp. 15.000,-) sebagai Dessert
Pada menu - Sebelah kiri


Aslinya




Buah melon, semangka, dan nanas disiram santan dan susu, dicampur dengan sedikit selasih dan merah delima.. mmmm.... enak...! Namun sayang agak kurang manis dan gelas yang dipakai berbeda dengan yang di menu, di menu gelasnya besar sedangkan aslinya ceper..

5. Teh hangat dan Teh Hijau hangat (Rp. 6.000,- dan Rp. 10.000,-) - Free Refill
Maaf tidak ada gambar pada menu




Teh yang hangat saja yang bisa mendapatkan free refill, namun hanya air panasnya saja, teh yang digunakan adalah sariwangi, sedangkan teh hijaunya tidak ada labelnya, namun kami sudah menetapkan tersangkanya; sariwangi.. satu hal yang membuat kami tertegun, yaitu gelasnya besar..

Akhir post (akhir kata) ini bukan pertama kalinya saya makan di Noodle cafe, melainkan kedua kalinya, hehehe... Tapi kesan pertama dulu di Noodle cafe Citraland, rasa makannya tidak ada yang spesial, dan ketika memasuki Noodle cafe di Pluit Junction juga sudah ada mindset itu dalam pikiran, namun kami cukup puas makan di Noodle cafe Pluit Junction sampai makhluk yang agak mirip orang yang duduk di meja sebelah mulai merokok...! I really hate smokers, especially in a restaurant when you supposed to smell something nice from kitchen..

Total + 5% Service + 10% Tax adalah Rp. 123.625,- tanpa rounding.



Nilai :
  • Kebersihan : 8/10 - ada meja yang bau basi.. (-_-") - yang mikir gw nyiumin mejanya satu-satu, angkat tangan.. (^^)
  • Pelayanan : 8/10
  • Rasa makanan : 7/10
  • Harga : 8/10
  • Suasana Restoran : 6/10 - kalau gak ada yang merokok akan lebih baik..

9 comments:

  1. padahaL katanya "saya sedang tidak mood untuk makanan mahal saat itu..",
    tapi kLo ga ujan juga mau ke Abuba..

    keLihatannya perbedaan kata 'mahaL' antara u n gw memang terLaLu jauh.. hux..
    =p

    ReplyDelete
  2. Haha, mahal itu buat gw sih diatas 120.000 (1 orangnya diatas 60rb), tapi di Noodle cafe ternyata jatuhnya juga sekitar segitu.. itu batas atas lah, hehe..

    kalo kategori junk food, 1 orang nya max 30rb lah :P hehe..

    ReplyDelete
  3. Gw pernah juga neh makan di noodle yg di ta...tp gw makannya yg mienya(berhubung nama resto nya kan noodle...jadi gw pikir yg paling enak yg sesuai namanya...hehehe...tambahin donk foto yg mienya) lumayan enak juga..
    Kalo minumnya gw suka ma thai ice tea-nya.
    N bener juga kata lo...makanan disitu tuh ngga termasuk mahal juga..ya average deh...

    ReplyDelete
  4. Lena, u musti coba kwetiau yang gw maksud di blog ini :) enak loh..

    ntar gw cobain makanan lain di Noodle cafe, tapi gak dalam waktu dekat, kira-kira 7 atau 10 post lagi, hehe...

    ReplyDelete
  5. Laperrrrr.....

    Yang penting, cepat, bersih, n eunak :D :D

    Pluit junction tuh yang dekat rumah sakit pluit yah?

    ReplyDelete
  6. Asik, Eldora bener2 kasi komen :D hehe thanks :D
    sering2 yach... :D

    Pluit Junction itu yang deket RS Atma Jaya Pluit. :D

    ReplyDelete
  7. Boss kira" ada promo ga yach tanggaL 5 september di Noodle Cafe cuz saya mo adain acra dsana ma tmn"
    Klo boss tau kabarin or reply yach....
    Keep Posting boss....

    ReplyDelete
  8. Noodle cafe jarang ada promo, dan setau gw sih gak ada untuk saat2 ini.. tapi kalo Cafe Pisa sih ada, diskon 50% jam buka puasa :)

    ReplyDelete
  9. noodle cafe rata-2 semua makananny enak .. ^ ^ yg kwetiaw tadi jg enak ... macaroninya juga ... ada menu baru lagi yg musti dicoba .. kentang goreng karamel plus ice cream .. nama asli menunya lupa, tapi kombinasi gurih manis lengket dingin nyam3 ..

    ReplyDelete