Monday, March 16, 2009

Bakmi GM

Restoran ini terletak di tempat yang terpisah dari kumpulan restoran-restoran di Mall Taman Anggrek, seperti halnya Samudra dan Huang Ting.. Tapi restoran ini memang telah memiliki pelanggannya sendiri, karena meskipun tempatnya agak terpencil dengan ruang restorannya yang besar, kami tetap masuk waiting list saat itu..

Saya datang berdua bersama yayang, sehingga kami termasuk cepat mendapatkan kursi saat itu.. kebanyakan dari mereka yang menunggu berjumlah lebih dari 5 orang per groupnya sehingga mereka harus menunggu lebih lama..

Kami langsung disodorkan sebuah kertas berisi menu untuk kami tulis dengan pesanan kami.. begitu pesanan selesai kami tulis, pelayan langsung menghitung harganya dan meminta kami untuk membayar saat itu juga atau makanan tidak akan dibuatkan.. hehe.. berikut makanan yang kami pesan :

1. Bakmi GM (@Rp. 14.090,-)

Maaf agak burem (gak nyadar pas ngambil)


Kami memesan ini karena dari nama restorannya pun "Bakmi GM", pastinya dia akan mempertaruhkan segalanya ke menu yang mewakili namanya...

Mienya gepeng dan sedikit renyah.. Jamur cah ayam yang ditambahkan diatas mie ini pun rasanya manis-asin cukup enak, serta sayur rebus itu rasanya seperti sayur-sayur rebus lainnya..

Lalu, yang istimewa dari bakmi ini ? hmm... apa yach ?


2. Pangsit Goreng (@Rp. 17.272,-)


Pangsit goreng dan saos manis yang saling melengkapi...

Sebenarnya dibanding menu Bakmi GM di nomor 1, pangsit inilah yang terkenal di Bakmi GM, lihat saja harganya bahkan lebih mahal dari bakminya itu sendiri.. Tapi sepertinya pelanggannya sudah mengenal restorannya dengan nama "Bakmi GM", kalau tidak, pasti nama restorannya sudah diganti jadi "Pangsit GM", hehehe...

Isi dari pangsit ini sebenarnya hanyalah sepotong kecil ayam, tapi kulitnya begitu rapuh sekaligus renyah.. tapi jangan lantas pesan banyak-banyak, segala yang berlebihan tidak baik.. karena kalau makan banyak-banyak, lama kelamaan eneg juga makannya..

Oh iya, lagi ada promo, setiap pembelian 1 porsi pangsit goreng, Bakmi GM akan memberikan donasi Rp 1.000,- melalui UNICEF

3. Es Teh (@ Rp. 3.182,-)


Es tehnya kecil.. kalau saya sih tambah 1 gelas lagi..


Total + Tax : Rp. 60.497,80

orang bijak pesan pangsit goreng saat makan di Bakmi GM, hehehe...



Nilai :
  • Kebersihan : 8/10 - Cukup bersih untuk ukuran restoran yang ramai
  • Pelayanan : 6/10 - Pelayannya kewalahan
  • Rasa makanan : 9/10 - A tribute to pangsit goreng
  • Harga : 7/10
  • Suasana restoran : 6/10 - Family restoran yang lain masih lebih baik dalam hal suasana

4 comments:

  1. the best pangsit goreng in town
    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. rite~ the best pangsit goreng I've ever eaten. ^^

    syg dstu ga ada mkanan berat yg lmyn enak...

    ReplyDelete